PEMBANGUNAN LATASIR JALAN DESA TUGU

Rabu, 22 Juni 2016 | komentar


      Pembanguna Latasir jalan Dukuh dilaksanakan di empat dukuh di Desa Tugu.diantaranya:
  1. Dk.Bulakrejo
  2. Dk.Poncol
  3. Dk.Pojok
  4. Dk.Kuwon     
            Pembangunan Latasir jalan di empat dukuh tersebut bersumber dari Dana Desa Tahun 2016 Tahap I.Yaitu per dukuh mendapat bantuan dana Rp.30.000.000,-(Tiga puluh juta rupiah) untuk pembangunan Latasir Jalan.
           Keberadaan sarana jalan lingkungan sangat vital di samping memiliki fungsi ekonomis tinggi bagi warga desa di dalam melakukan kegiatan ekonomi, juga memiliki dimensi strategis bagi desa di dalam membuka tabir isolasi kampung dengan kampung dan daerah lain baik yang ada di sekitarnya ataupun dengan masyarakat kota sekalipun. Tersedianya sarana infrastruktur jalan yang baik juga dapat membuka hubungan komunikasi transfortasi antar masyarakat secara luas dan dinamis. Maka dengan begitu lambat laun geliat pembangunan desa akan mulai terasa dan masayarkat desa dengan sendirinya menjadi betah tinggal di desa untuk kemudian kembali menjadi bersemangat mengelola desanya melalui berbagai aspek dan bidang dari mulai jasa sampai ke pertanian.
           Masyarakat kampung Dk.Bulakrejo,Dk.Poncol,Dk.Pojok,Dk.Kuwon yang sebagian besar bekerja sebagai buruh tani, petani, pedagang kecil, pengrajin dan jasa sangat merasakan manfaat pembangunan latasir jalan lingkungan sebagai sarana transfortasi pemasaran hasil bumi, hubungan antara lingkungan / kampung serta sarana lalu lintas masyarakat terutama anak-anak sekolah.
              Berikut kami sampaikan Foto Pembangunan Latasir jalan :

















Share this article :
 
Support : Creating Website | Mas Dikin Template | Suport By Mas Iyan
Copyright © 2011. Pemerintah Desa Tugu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Dikin Art
Proudly powered by Sekretariat Desa