Kemah Kebangsaan Wujud Kerukunan Umat Beragama

Rabu, 27 Juli 2016 | komentar

Cermin kerukunan umat beragama di Kabupaten Karanganyar terwujud di Kemah Kebangsaan, dengan berkumpulnya antar pemeluk agama dalam satu tenda.

Di tenda itu, pemeluk agama Islam, Katholik, Kristen, Budha, dan Hindu beraktivitas dalam satu tenda. Mereka juga saling berdiskusi, dan mengikuti kegiatan ceramah dari pemateri yang telah di jadwalkan.

Penyelenggaraan kemah kebangsaan tahun ini merupakan tahun ketiga. Untuk pertama kali diadakan tahun 2014 di Desa Segorogunung, Kecamatan Ngargoyoso, tahun 2015 di Camping Tawangmangu, Kecamatan Tawangmangu. Kemudian tahun 2016 diadakan di Desa Beruk, Kecamatan Jatiyoso.

“Kemah kebangsaan ini diikuti sebanyak 187 orang masing masing pemeluk agama dan juga pramuka. Setiap kecamatan mengirimkan peserta 11 orang,” kata Ketua Panitia, Siti Maesyaroch, Rabu (20/07) di sela acara pembukaan oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Siti Maesyaroch juga menjelaskan semua peserta mengikuti berbagai kegiatan yang terdiri ceramah, outbond, bhakti sosial dari Rabu hingga Jumat (20-22/07).

Bupati Karanganyar saat pembukaan acara mengatakan, membangun generasi yang berkarakter dapat menyelamatakan semua kegiatan pembangunan. Melalui kemah kebangsaan ini adalah membangun masa depan yang sesunggunnya dengan menjaga kerukunan umat beragama.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Mas Dikin Template | Suport By Mas Iyan
Copyright © 2011. Pemerintah Desa Tugu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Dikin Art
Proudly powered by Sekretariat Desa