7000 orang laksanakan Sholat Istisqo’

Senin, 26 Oktober 2015 | komentar

Musibah pembakaran lahan dan kebakaran gunung yang melanda bangsa Indonesia, terlebih Gunung Lawu yang dalam bulan Agustus-Oktober ini telah terjadi 2x kebakaran di wilayah Jawa Tengah menggugah hati Bupati Karanganyar Juliyatmono untuk berbuat sesuatu. Senin (26/10) Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar bersama rekan-rekan Forkompinda dan dihadiri juga oleh anggota TNI, Polri, jajaran SKPD dilingkup Pemkab Karanganyar bersama ribuan anak sekolah dari tingkat SD-SMA/SMK melaksanakan Sholat Istisqo (sholat meminta hujan) di Alun-Alun Karanganyar.
Bertindak sebagai imam sholat, Badaruddin yang merupakan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Karanganyar dan khotib oleh Abdul Mu’id Ketua Baznas Karanganyar.
Dalam sambutannya Bupati Karanganyar Juliyatmono menyampaikan keprihatinannya atas ulah manusia yang merusak alam tanpa memikirkan dampaknya bagi sesama makhluk hidup. Untuk itu Bupati berharap kepada warga Karanganyar untuk menjaga lingkungan sekitar.

“Sholat Istisqo siang ini kita laksanakan sebagai bentuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memohon segera turun hujan untuk memadamkan kebakaran yang terjadi di Gunung Lawu maupun tempat lain”, ujar Juliyatmono
Share this article :
 
Support : Creating Website | Mas Dikin Template | Suport By Mas Iyan
Copyright © 2011. Pemerintah Desa Tugu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Dikin Art
Proudly powered by Sekretariat Desa